MOMS, si kecil kurang suka membaca dan menganggap membaca itu membosankan? Ada trik membuat kegiatan ini menyenangkan.
 
Berikut cara sederhana untuk membuat membaca adalah hal menyenangkan untuk si kecil, seperti dilansir dari TimesofIndia.
 
Bacakan dengan suara keras
 
Studi menunjukkan bahwa secara teratur membaca dengan suara keras kepada anak-anak tidak hanya membantu mereka menikmati buku yang lebih baik, juga menghasilkan keuntungan signifikan dalam pemahaman bacaan, kosa kata, dan pemahaman kata. Hal ini dapat meningkatkan keinginan anak untuk membaca sendiri.
 
Memberikan bahan bacaan kepada anak
 
Bahan bacaan harus mudah didapatkan di rumah. Jika anak Anda memiliki buku tergeletak di sekitarnya, dia cenderung mengambilnya dan mulai membaca daripada menonton televisi.
 
Jadi teman membacanya
 
Sangat mungkin jika si kecil mulai membaca saat dirinya melihat Anda membaca juga. Luangkan waktu 15 sampai 30 menit untuk membaca buku dan membuat dirinya nyaman membaca.
 
Mendorong kegiatan anak untuk membaca
 
Dorongan Anda kepada anak dalam hal membaca bisa membantu mereka untuk giat membaca. Namun, hindari pemaksaan yang berlebihan kepada anak.
 
Pergi membeli buku
 
Pergi untuk membeli buku bersama si kecil dapat membantu dirinya menemukan buku apa yang disukainya. Biarkan anak berekspresi dan memilih sendiri buku apa yang disukainya.
 
Sumber :Okezone.com 

0 komentar:

Posting Komentar