Ensiklopedi yang menjelaskan Keajaiban Al-qur'an, sebagai mukjizat yang dapat disaksikan oleh umat manusia hingga akhir zaman. menampilkan ayat-ayat Al-Qur'an dengan kandungan fakta ilmiah yang bisa ditemui dalam 12 disiplin ilmu modern ratusan tahun setelahnya.

Buku ensiklopedi terdiri dari 18 halaman spread atau total 36 halaman.
Setiap halaman memuat 1 bahasan utama yang mengulas ayat Alquran sesuai ilmu pengetahuan tertentu, serta 3 fakta menarik (fun fact) yang merupakan bahasan ilmiah dari bahasan utama.
Ilustrasi menggunakan 3 icon yaitu seorang ustad dan dua cucunya: Ahmad dan Nisa. Mereka akan membantu pembaca yang belum lancar membaca untuk ikut menikmati ensiklopedi Miracle of Quran.

12 judul seri ' Miracles of Qur'an ' :

1. Matematika
2. Fisika Kimia
3. Biologi
4. Kesehatan
5. Astronomi
6. Geologi
7. Teologi
8. Sejarah
9. Ekonomi
10. Sosial-Politik
11. Sastra
12. Keajaiban Shalat

Diskripsi Isi dan Kerangka, Setiap buku terdiri 12 judul...

1. MIRACLE OF QURAN; MATHEMATICS
Matematika merupakan studi besaran, struktur, ruang, dan perubahan. Alquran memuat berbagai besaran perhitungan, misalnya saja perhitungan hari, bulan, dan tahun. Berbagai kata yang termuat dalam Alquran juga mempunyai keajaiban sendiri seperti kata malaikat dan setan yang terulang sama banyaknya. Berbagai keajaiban ilmu matematika dalam Alquran tersaji dalam seri ini.

2. MIRACLE OF QURAN; PHYSICS & CHEMISTRY
Ilmu pengetahuan alam, khususnya fisika dan kimia bertebaran dalam Alquran. Misalnya reaksi kimia yang terjadi di matahari dan pancaran sinar matahari yang mencapai bumi. Berbagai penemuan teknologi modern saat ini, fondasi ilmunya telah termuat dalam Alquran. Misalnya saja mobil tenaga matahari.

3. MIRACLE OF QURAN; BIOLOGY
Allah SWT menciptakan beraneka ragam hewan dan tumbuhan di muka bumi. Sebagian merupakan hewan dan tumbuhan yang memberi manfaat besar besar secara langsung bagi umat manusia. Berbagai fakta tentang hewan dan tumbuhan tersaji dalam seri ini beserta fenomena biologi lainnya, misalnya saja tentang fotosintesis.

4. MIRACLE OF QURAN; HEALTH
Alquran memuat bahasan tentang kesehatan baik secara tersirat maupun tersurat. Misalnya saja anjuran untuk berhenti makan sebelum kenyang atau makan secukupnya. Nabi Muhammad SAW juga merupakan nabi yang jarang sekali sakit karena menerapkan perintah-perintah Allah SWT dalam Alquran. Ensiklopedi seri kesehatan menguraikan fakta-fakta kesehatan tersebut secara ilmiah disertai ayat Alquran dan hadis yang berkaitan dengan kesehatan.

5. MIRACLE OF QURAN; GEOLOGY
Geologi adalah cabang ilmu alam yang mempelajari bumi, komposisinya, struktur, sifat-sifat fisik, sejarah, dan proses asal mula terbentuknya bumi serta sejarah perkembangannya. Maka dari itu seri Geologi akan membahas bentuk bumi, lapisan dan struktur bumi, gunung dan fenomena yang terjadi di gunung dan berbagai hal yang berkaitan dengan bumi.

6. MIRACLE OF QURAN; ASTRONOMY
Ilmu Astronomi membahas penciptaan alam semesta, ayat-ayat yang berkaitan dengan penciptaan alam semesta dan teori-teori asal muasal jagad raya. Benda-benda langit seperti matahari, bulan dan bintang beserta fenomena alam yang berkaitan dengannya juga dibahas dalam seri Astronomy.

7. MIRACLE OF QURAN; THEOLOGY
Sebelum Islam menyebar ke seluruh dunia, manusia telah memiliki keyakinan adanya kekuatan yang mengatur alam semesta. Segala sesuatu yang berkaitan dengan keyakinan beragama itulah yang dibahas dalam ilmu teologi. Teologi berasal dari bahasa Yunani theos yang artinya Tuhan dan logia yang berarti kata-kata, ucapan, atau wacana. Wacana yang dimaksud adalah wacana yang berdasarkan nalar mengenai agama, spiritualitas dan Tuhan.

8. MIRACLE OF QURAN; HISTORY
Alquran memerintahkan kita untuk belajar dari sejarah. Alquran juga meminta kita untuk berjalan di muka bumi, guna melihat jejak-jejak sejarah orang-orang terdahulu. Banyak hal yang bisa kita pelajari dari sejarah umat manusia, karena pola sebab dan akibat berbagai peristiwa seringkali merupakan pengulangan dari peristiwa terdahulu. Seri ini mengungkap fakta-fakta sejarah ribuan tahun lalu yang telah ditemukan kebenarannya beberapa tahun terakhir.

9. MIRACLE OF QURAN; ECONOMICS.
Salah satu pokok bahasan Alquran adalah masalah ekonomi. Alquran menjelaskan prinsip-prinsip ekonomi dalam dua prinsip besar yaitu kecerdasan dalam mencari harta, dan kecerdasan dalam membelanjakan pada tempat-tempatnya. Berbagai hal yang menyangkut perekonomian dalam Alquran diungkap dalam seri Ekonomics.

10. MIRACLE OF QURAN: SOCIAL POLITICS
Berbagai tata aturan kemasyarakatan turut diatur dalam Alquran. Contohnya perjanjian jual beli, hukum warisan, dan derajat manusia di masyarakat. Seri ini membahas masalah sosial dan politik tersebut baik yang sudah diterapkan pada masa kekhalifahan Islam maupun dalam tataran konsep.

11. MIRACLE OF QURAN: LANGUAGE AND LITERACY
Alquran menggunakan bahasa yang indah dan memiliki kandungan sastra yang tinggi. Beberapa surat pendek Alquran memiliki rima senada dan syair yang indah. Aspek bahasa dan sastra itulah yang dibahas dalam seri Bahasa dan Sastra. Nilai bahasa dan sastra Alquran tidak bisa dibandingkan dengan kitab atau karya sastra buatan manusia.

12. MIRACLE OF QURAN: THE MIRACLE OF SHALAT
Penelitian terkini telah membuktikan berbagai hikmah dan manfaat shalat. Mengapa kita harus berwudhu sebelum shalat, waktu-waktu shalat, dan gerakan-gerakan shalat memiliki hikmah tersendiri. Seri keajaiban shalat ini akan membahas hikmah shalat tersebut dari sudut pandang ilmu pengetahuan.

Harga DISKON 12 buku ' Miracles of Qur'an ', Segera Hubungi Kami!

0 komentar:

Posting Komentar