KINI, anak sulit untuk diajak membaca buku. Kebanyakan lebih memilih menonton televisi atau bermain game. Tenang, Moms, ada triknya.
 
Berikut cara untuk membuat anak gemar membaca buku, seperti dilansir dari TimesofIndia.
 
Sisihkan waktu membaca
 
Good parents, jika Anda merutinkan si kecil untuk membaca, maka hal ini akan menjadi kebiasaan mereka untuk membaca buku. “Jika Anda membiasakan anak membaca buku adalah rutinitas keseharian, maka hal ini akan menjadi rutinitas sama seperti menggosok gigi dan mengganti pakaian,” ungkap psikolog Seema Hingorany.
 
Sesuai dengan minat anak
 
Moms, jangan terlalu memaksakan si kecil untuk membaca bacaan yang Anda inginkan. Berikan kebebasan si kecil agar memilh buku atau majalah apa yang mau dibacanya.
 
Jadi model yang baik
 
Jika Anda membaca buku dan konsisten setiap hari, maka si anak akan meniru kegiatan Anda. “Ini bisa menjadi sesuatu yang sederhana, seperti membaca koran setiap hari atau majalah favorit Anda, tapi yang penting si anak melihat Anda membaca,” ungkap konselor Anita Peters.
 
Bergabung dengan kelompok perpustakaan
 
Perpustakaan dapat memberikan ide yang lebih baik tentang apa yang harus dibaca anak dan bagaimana mengajak mereka gemar membaca. Keuntungan si anak bergabung dengan kelompok perpustakaan, kemungkinan ia akan melahap buku-buku apa saja yang ada di perpustakaan.
 
Sumber : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar